Sunday, December 21, 2008

KECELAKAAN...

My e-Diary...

Dini hari pukul 23.22 WIB, 20 Desember 2008, lima bus tabrakan beruntun di Probolinggo-Jawa Timur... sekitar 20 penumpang luka-luka...

Itu bus pariwisata yang ditumpangi teman-teman dan guru-guruku...

Ya Allah...

Kenapa, sih, harus terjadi...? Kenapa harus mereka...?

Tadi malam Vendra dan Kinan missed call aku... tadi malam Farah dan Vita SMS aku... tapi, aku lagi tidur... jadi, aku baru tau tadi pagi, jam 04.00 WIB...
Aku telepon balik si Kinan... nggak dijawab...
Aku telepon balik si Vendra... HP-nya di-off...
Aku telepon balik si Farah... diangkat.

Farah bilang...

" Kecelakaannya terjadi semalam, bus yang ditumpangi aku dan teman-teman lain yang paling parah. Busnya rem mendadak. Kaca depan bus pecah menabrak bus yang ditumpangi Vendra. Nesia kakinya luka, mungkin retak. Aku kejatuhan salak. Tapi, Alhamdulillah... nggak ada korban jiwa. Yang lainnya nggak apa-apa, kok. Tapi, ada salah satu anak yang keningnya luka dan darahnya nggak berhenti mengalir... nggak apa-apa, kok. Kita sudah ganti bus. Sekarang sedang dalam perjalanan pulang. Kita sampai di Purwokerto kira-kira jam 14.00 WIB. "

DEG! Vendra duduk paling belakang. Berarti, Vendra...

Sial! Kenapa HP-nya Vendra harus di-off...!? Ayo, Vendraa... nyalakan HP-mu! Angkat telepon dariku...!!

Akhirnya, aku melihat berita di TV... anTV dan TV One sudah menyiarkan kejadiannya. Di sana ada Nesia yang sedang digotong Pak Zaenal, Pak Joko, dan Suzka. Iqlima yang menangis karena shock. Angga yang berjalan di tengah kerumunan. Kinan yang sedang berlari-lari. Farah yang sedang duduk di rumah warga. Bu Ida yang gugup diwawancarai TV One...

Vendra belum juga menyalakan HP-nya. SMS-ku pun nggak dibalas. Tapi, aku nggak kehabisan akal. Aku menelepon Nesia. Alhamdulillah, ternyata kakinya cuma terkilir... dan teman-teman serta guru-guru lainnya nggak apa-apa, sudah lumayan membaik. Tapi, dia bilang kakinya Vendra kemasukkan beling. Kecil, sih, tapi... bukankah itu tetap saja menyakitkan?

Nanti siang aku akan ke sekolah, menyambut kedatangan mereka. Ingin memeluk mereka. Aku harus tau bagaimana keadaan mereka! Harus...

Ya Allah, terima kasih karena tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Sekarang, sembuhkan mereka. Biarkan mereka selalu tetap dalam lindunganMu, Ya Allah...

Amin.

1 comment:

Anonymous said...

ihiy lia kamu tuh bener" suka ya ma vendra???uda li bilang aja cma aku kok yang tau...hihihihi